Sabtu, 02 Desember 2017

Usut Punya Usut

Jakarta, 28 November 2017. Hai, gue bakal cerita dengan bahasa keseharian gue di lembar blog gue kali ini. Fyi, gue ngetik ini cerita waktu gue udah hampir terlelap, ciah. Baru jam 9:22 malem sih padahal. Tapi yang namanya energi mata ga ada yang tau sob, haha. Ok, jadi gue pernah suka sama orang. Ya bukan suka sih sebenernya, semacam tertarik gitu sama dia. Kita sama sama kelas IPA, gue suka dia tapi dia gasuka gue. Terdengar menyedihkan, tapi gue dapat banyak pelajaran dari ini orang. Gue personal message pertama kali ke dia soal nebeng, haha. Bukan nebeng berangkat sekolah ye, tapi nebeng buat attending school’s event gitu. Sebut aja dia Vino. “Vin, nanti gue nebeng ya sama lo pas ke puncak. Pokoknya lo udah gue booking!” Gue emang gitu anaknya, pemaksa. “oke nan,” Disini gue hampir loncat dari kursi karna dia menyetujui apa yang gue mau. Tapi, gue gajadi loncat dari kursi karna baru inget, dia bales Line gue pas pelajaran bahasa German. Bodoh. Jam istirahat, gue ketemu sama dia nih di koridor. Ini anak sama sekali gamau disentuh sama lawan jenis. Heran deh gue, cowok jaman sekarang masih aja ada yang kaya gitu. “Vin, jadi kan?” Tanya gue sok akrab. Padahal, gue sama dia gapernah sekelas. Ini juga gue sok kenal, tiba-tba ngeline ¬padahal temenan juga kagak. Cuma sebatas dia tau gue dan gue tau dia. “yah, nan, maaf. Gue udah sama Loli.” (Loli nama samaran) Ini jauh lebih menyedihkan dari yang sebelumnya. “ish! Kan tadi gue udah booking lo duluan. Yaudah gue ngambek 20 tahun!” sahut gue sambil ninggalin dia di koridor. “si Andi nitip Loli di gue naaaaannnn,” (Andi nama samaran) dia teriak, dan gue diemin. Setelah percakapan yang buat gue bĂȘte itu kelar, gue langsung mikir kalo gue emang ga ada kesempatan buat deket sama dia. Dari contoh kecil nya dia gamau nebengin gue aja udah jelas, kan? Oke, gue gamau suka sama dia lagi. Singkat cerita, gue jadi makin akrab sama si Vino ini semenjak dia gajadi nebengin gue. Dan gue juga seneng, kalau si Loli gajadi nebeng dan acara survey itu gajadi dilaksanain juga. Hanya beberapa PJ yang hadir. Fyi, gue tertarik sama dia karna dia orangnya baik, kalem banget tjoy mukanya, dan setelah gue kenal deket sama dia, dia satu hobi sama gue. Dia juga suka nulis. Beda nya, gue nulis cerita yang ber chapter-chapter, kalau dia lebih ke naskah. Ah, gemes kan? Sampai akhirnya, dia ngasih naskah yang udah sempet mau di buat film gitu. Tbh, gue ga ngerti itu naskah isinya apa. Jalan ceritanya sih gue paham, tapi ada beberapa kalimat yang bikin gue bingung. Tanpa mikir 2x gue memulai personal message ke dia buat yang kedua kalinya. “Vin, ini maksudnya apasih?” Galama gue kirim itu pesan, dia bales. Tapi pake voice note gitu. Gue dengerin pelan-pelan sampe gue ulang ulang, tapi tetep aja gue ga ngerti! Minggu depannya, gue dan dia memutuskan untuk bedah naskah bareng. Tapi gagal. Karna, realita nya dia ngejelasin point-point yang gak gue paham. Sampe gue bilang “udahan Vin, gunan ngantuk, gangerti. Kapan kapan lagi aja.” Sialnya, ini bocah malah terus ngejelasin. Woiiii please gue udah gakuat, ngantuk banget dengerin dia ngomong. Gue pikir ini bakal jadi waktu yang menarik karna bedah naskah, ternyata tidak. Eh iya, dari dia bales lewat VN sampe minggu berikut dan seterusnya kita chattan loh! Minggu berikutnya, ini acara sekolah tinggal satu hari lagi dan si Vino ini ngajak gue berangkat bareng. Gila, rumah dia dimana, rumah gue dimana. Gue sempet mikir kenapa dia mau jemput gue atau anter gue pulang tuh waktu itu. Tapi yaudah , gue gamau bawa pusing juga sih. Hampir 3 minggu an gue deket sama dia, ada perasaan aneh yang bikin gue gamau jauh jauh dari ini orang. Sumpah ya, parfum nya dia itu bikin pengen meluk! Tapi balik lagi, ini orang gasuka dipegang-pegang. Gue sekali kali nya pegang dia juga tos-an karna mau cabut waktu itu. Gue memutuskan, gue baper sama Vino. Untuk kedua kalinya. Siapa yang ga baper ketika dia nawarin dijemput atau dianter pulang sering banget ? siapa yang ga baper ketika lagi bĂȘte dibawain makanan? Siapa yang ga baper ketika kemana-mana pasti bareng? Siapa yang ga baper kalau setiap hari gapernah putus chat? Siapa yang ga baper kalau terus-terusan di kasih perhatian? Siapa yang ga baper? Siapa????????? Tapi, baper gue yang kedua kalinya gak seburuk suka waktu pertama kali. Gue Tanya ke dia waktu itu, dia sayang sama gue apa nggak and he did. Dia juga sayang gue! Mau loncat dari kasur baca pesannya, tapi gajadi karna gue lagi makan waktu itu, haha. Oke, gue mulai terbiasa dengan sikap dia dan kayanya dia juga ke gue. Ya gatau sih, tapi gue ngerasa gitu aja. Nah, sampai tahap ini gue agak males buat menjabarkan karna ya gimana ya… Sip, gue bosen. Gue bener-bener dapet di titik jenuh gue waktu hampir sebulan. Gue udah mulai males bales chat, nyuekin dia karna mood gue yang lagi berantakan banget. Dan, gue memilih untuk sendiri dulu. Ruang sendiri, gue butuh banget waktu itu. Ternyata pilihan gue juga tepat, kawan. Dia ada yang lain yang bikin gue awalnya gapercaya. Gue emang tau ini cewe yang deket sama dia, tapi gue mikir, mungkin pas Vino udah deket sama gue otomatis dia pasti ngejauh dong dari cewe ini? Ternyata masih chattan, meskipun kadang-kadang, tapi nyakitin tau ga sih? Keputusan gue sudah bulat dan akhirnya dia memaklumi. Ya gatau sih memaklumi apa nggak. Tapi yang namanya hampir sayang dan tiba-tiba tau fakta lain apa enak? Yang namanya lagi jenuh butuh hiburan tapi tiba-tiba ada berita lain apa enak? Nggak kan. Besokkannya, dia minta ngobrol sama gue balik sekolah. He gave me a present! Jujur, waktu dia ngajak ngobrol , gue udah males duluan, gue udah mikir kaya “yaallah lo udah boongin gue berani banget masih mau ngajak gue ngobrol.” Gue buka kado nya, isinya 2 novel penulis yang sempet mau gue beli. But he bought it to me earlier. Dan judul buku nya itu mendeskripsikan apa yang dia suka. Fyi, itu buku baru gue baca setelah seminggu dia ngasih dan bungkus plastiknya juga baru gue buka pas mau baca. Usut punya Usut, sekarang dia udah punya yang lain. Not surprised sih, tapi pas gue rasa-rasa, perasaan gue ada yang aneh aja waktu liat dia sama yang lain. Gak sakit kaya waktu tau kalau dia masih chattan sama yang lama waktu lagi sama gue. “People come and go”. Itu doang motivasi gue, yang membuat gue yakin kalau ada seseorang pengganti yang akan datang, melupakan seseorang yang telah meninggalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar